tips mengatasi komputer restart setelah di shutdown

tips mengatasi komputer restart setelah di shutdown

tips mengatasi komputer restart setelah di shutdown | Berbagi ilmu - Selamat pagi sobat berbagi ilmu , kangen yah dengan admin yang keren hahaha , pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sedikit tips dan trik yang mungkin akan sangat berguna. pada postingan kali ini akan membahas tentang tips mengatasi komputer restart setelah di shutdown. Mungkin banyak orang yang pernah mengalami masalah ini dan tentunya admin mengalami masalah ini sendiri. 

Cerita sedikit yah . awal cerita gini loh admin itu instal ulang laptop yang tadi nya windows 8.1 dan linux backtrack 5 , dan kebetulan pas di dual boot windows 8.1 nya gak booting,jadi beberapa hari pake backtrack 5 namun sangat meyulitkan untuk melakukan aktivitas dengan rasa frustasi tak format semua itu os nya dan ganti lagi ke windows 7 , namun setelah beberapa bulan pake windows 7 ternyata ada sedikit masalah pas di shutdown. laptop admin itu hidup lagi setelah di shutdown,saat ini admin mau berangkat kuliah.jadi tak biarin nyala aja sampe admin pulang. nah setelah mencari referensi sana sini,akhirnya laptop admin normal kembali.berikut ini cara yang admin lakukan untuk mengatasi nya :

1. Scanning laptop dengan antivirus yang selalu update.
     Ini admin dapat referensi dari yahoo answer bahwa penyebab umum terjadi nya masalah itu karena virus, namun entah virus apa yang mereka maksud.virus itu mampu menukar tombol shutdown dengan tombol restart yang akibatnya jika kita klik tombol shutdown maka yang akan terjadi adalah restart.admin saran kan untuk lakukan scanning dengan antivirus yang mempunyai daya tahan dalam menghadapi virus.

2. Update sistem operasi windows anda.
     Perbaharui sistem operasi juga akan sangat membantu dalam menghalau virus,karena dengan sistem operasi yang selalu terupdate maka tingkat keamanan pada sistem operasi akan menjadi lebih baik dan lebih aman. ini juga admin lakukan sendiri atas saran dari teman admin.

3. Lakukan shutdown melalui command prompt.
    Jika langkah - langkah diatas tidak dapat mengatasi nya kita dapat melakukan shutdown melalu CMD. caranya adalah buka command prompt lalu ketikan shutdown -s -t 1 lalu enter. kemudian lihat apakah laptop bisa mati tanpa restart lagi.

4. Lakukan install ulang sistem operasi.
    Tips terakhir apabila semua langkah diatas di coba namun gagal anda hanya bisa pasrah dan lakukan instal ulang pada laptop anda. dan ini tentunya akan menormal kan lagi shutdown nya,jika anda bingung cara instal ulang windows anda,di blog ini pun tersedia.silahkan baca dan praktekan.

Hanya sedikit yang bisa saya berikan kepada anda semua,semoga dari artikel ini dapat menyelesaikan masalah anda dan dapat meberikan ilmu baru kepada pembaca untuk lebih semangat lagi mengunjungi blog ini terus :p



HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO) 

No comments for "tips mengatasi komputer restart setelah di shutdown"