tips mengatasi bbm yang sering pending

tips mengatasi bbm yang sering pending

tips mengatasi bbm yang sering pending


tips mengatasi bbm yang sering pending | Berbagi ilmu - Selamat pagi sobat ku yang baik,kali ini saya akan memberika sedikit tips yang menarik tentang bagaimana cara mengatasi bbm yang sering pending pada smartphone android,memang aplikasi chat ini sangat populer saat ini,karena sudah bisa di gunakan untuk lintas platform yaitu android dan IOS dan kemungkinan menyusul yaitu windows phone.namun keluhan yang banyak terjadi pada aplikasi bbm di android adalah sering nya tertunda saat mengirim pesan atau yang sering di sebut pending.berikut ini akan saya berikan tips dan trik nya agar bbm kita tidak mudah pending,simak ulasan nya berikut ini.

PENYEBAB NYA ANTARA LAIN:

1. Signal jaringan pada suatu lokasi limit/lemah.
2. Kuota internet habis.
3. Mode jaringan yang di pilih hanya sebatas 2G.
4. Tidak mencakup jaringan 3G atau HSDPA.

CARA MENGATASI NYA ADALAH :

1. Untuk lokasi yang susah dalah hal signal jaringan suatu provider,ada cara terbaik yaitu adalah menggunakan antena penguat signal,antena ini akan menstabilkan jaringan sinyal atau bahkan dapat menambahkan serta menguatkan sinyal jaringan pada smartphone anda sehingga anda bisa bbm an dengan lancar tanpa pending.

2. Pastikan kuota internet anda masih dalam jangka waktu aktif kartu dan masih memliki kuota yang cukup untuk melakukan chat bbm atau browsing data.

3. Gunakan selalu mode jaringan 3G jika memang smartphone anda sudah support jaringan tersebut,dengan mode 3G pengiriman pesan di bbm akan lebih cepat di karena kan transfer data menggunakan jaringan 3G lebih cepat di banding 2G.

4. Jika di lokasi anda tidak mencakup jaringan 3G suatu provider,langkah terbaik adalah dengan cara mengganti kartu lain yang bisa mencakup jaringan 3G,jika memang tidak ada ya udah sabar aja.

5. Jika cara diatas tak berhasil ada baik nya ada merestart smartphone anda dengan cara hidupkan ulang atau shutdown,bisa juga anda gunakan mode pesawat untuk menonaktifkan jaringan nya dalam waktu agak lama kemudian hidup kan lagi.

Nah itu sedikit tips dan trik dari saya,semoga bisa membantu agan semua dalam menyelesaikan masalah pending pada bbm,terima kasih di tunggu komentarnya :)


HAPPY BLOGGING
Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)




Baca juga:

Unknown
Unknown

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.