Tips mempercepat startup windows 7

Tips mempercepat startup windows 7

Tips mempercepat startup windows 7 | Berbagi ilmu - Windows 7 adalah sistem operasi yang paling populer hingga saat ini karena tampilan dan sistem nya yang support dalam berbagai aplikasi sehingga membuat os ini berada di peringkat atas jajaran sistem operasi.
Namun dengan banyak nya aplikasi yang support pada os ini membuat os windows 7 ini akan semakin lemot pada saat start up.namun anda tak perlu panik,karena pada artikel ini akan saya bahas cara mempercepat start up pada windows 7 yang telah di uji oleh saya sendiri.berikut ulasan dari Berbagi Ilmu.

LANGKAH - LANGKAH NYA :

1. Masuk ke menu run lalu ketikan msconfig.

setting1


2. Maka akan muncul jendela seperti di bawah ini.


setting2


3.  Lalu pilih tab start up,kemudian disable salah satu program/aplikasi yang tak perlu dengan menghilangkan ceklist nya terus klik ok.


setting3


4. Setelah anda mengklik oke,maka akan muncul notifikasi restart.jika anda tak ingin me restart nya sekarang,klik aja exit without restart.
 

setting4


Nah itu sedikit tips cara mempercepat start up nya,cara di atas pun sangat mudah di pahami dan anda pun bakal maksud cara kerja nya kenapa harus mendisable beberapa aplikasi yang awal nya ikut hidup pada saat windows di hidupkan,karena aplikasi tersebut lah yang membuat startup windows anda menjadi sangat lama,karena windows secara otomatis menghidupkan aplikasi tersebut saat windows aktif.semoga bermanfaat artikel dari blog saya ini.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

1 comment for "Tips mempercepat startup windows 7"

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.