Pelajar kelas 2 smk berhasil meretas agen pulsa di surabaya

Pelajar kelas 2 smk berhasil meretas agen pulsa di surabaya

Pelajar kelas 2 smk berhasil meretas agen pulsa di surabaya | Berbagi ilmu - Setelah berhasil membobol 2 server pulsa yaitu milik PT.CTC dan PT.Global Provider,seorang anak berinisial AR(18) kemudian di bekuk oleh polda jawa timur.

Dia di duga dalang dari peretasan server pulsa milik kedua perusahaan tersebut,menurut kabid polda jawa timur,kombes pol awi,penangkapan tersangka saat berada di jalan yos sudarso,kulurahan sangatta utara ,kalimantan timur .

Pada tanggal 8 hingga 21 februari lalu,pelapor melaporkan ke polda jatim bahwa server miliknya di bobol oleh orang tak di kenal,kemudian pihak pelapor melaporkan nya ke perbankan unit polda jatim untuk di lakukan penelusuran.

Awi melanjutkan,dalam sistem tersebut belum di ketahui metode pembobolannya seperti apa,sehingga pulsa dari server tersebut berkurang dan berpindah ke no hp lain yang bukan dari pembeli resmi,dengan aksi ini kedua perusahaan tersebut mengalami kerugian sebesar 5 juta rupiah berupa pulsa tronik.

Tersangka di kenakan Pasal 30 ayat (3) juncto Pasal 36 ayat (3) Undang-Undang RI Nomor 11 tahun 2008, tentang informasi dna transaksi elektronik dengan ancaman pidana paling lama delapan tahun penjara dan atau denda maksimal Rp 800 juta.


HAPPY BLOGGING
Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

No comments for "Pelajar kelas 2 smk berhasil meretas agen pulsa di surabaya"