cara aktifkan wifi di backtrack 5

cara aktifkan wifi di backtrack 5


cara aktifkan wifi di backtrack 5 | Berbagi ilmu - Wireless fi yang lebih kita kenal dengan sebutan wifi,sangat penting untuk sebuah laptop,karena dengan ada nya wifi kita bisa melakukan banyak hal yang berhubungan dengan internet,sekarang semakin maju nya teknologi wifi ini sudah semakin banyak orang menggunakanya.namun hal yang paling dasar yang harus kita ketahui terlebih dahulu sebelum mengkoneksikan wifi adalah mengaktifkan nya terlebih dahulu,bagi pengguna windows mungkin akan sangat mudah tinggal klik pada icon wifi nya dan pasti aktif saat itu juga,namun bagaimana dengan os linux ???
pada postingan kali ini saya akan memberikan tips mengaktifkan wifi pada linux Backtrack 5 R3.berikut ulasan dari Berbagi ilmu.

1. Masuk ke terminal dan ketikan ifconfig -a.


tr1


2. Lalu ketikan lagi perintah ifconfig wlan0 up.
 

tr2


3. Setelah itu cari sinyal wifi dan kemudian koneksikan ke jaringan wifi.




HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

2 comments for "cara aktifkan wifi di backtrack 5"

  1. gan... sekitar sebulan yang lalu ane beli wi-fi, nah disitu drivernya untuk windows gan, sedang ane pake linus mint... ada solusi supaya bisa menggunakan wi-fi ane menggunakan linux...? keterangan diatas apakah bisa digunakan disemua modem, maaf pemula

    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk artikel yang saya buat disini khusus untuk mengaktifkan wifi pada os backtrack gan. untuk masalah yang agan alami diatas, saya tidak tau solusi terbaiknya gan. mohon maaf sekali saya tidak bisa bantu,karena saya disini pun masih pemula bukan master. terima kasih atas kunjungan nya dan sudah menyempatkan untuk berkomentar :)

      Delete

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.