Bug Heartbleed jadi ancaman bagi pengguna android

Bug Heartbleed jadi ancaman bagi pengguna android

Bug Heartbleed jadi ancaman bagi pengguna android | Berbagi ilmu - Akhir akhir ini dunia maya sedang tercengang karena adanya sebuah bug jahat yang menyerang ribuan website,nama bug itu adalah Heartbleed.

Heartbleed itu sendiri merupakan bug atau program cacat dalam enkripsi pada OpenSSL,yang apabila sebuah website terkena bug ini maka secara otomatis semua data penting yang terdapat di dalam website tersebut akan dengan mudah di ambil alih oleh orang tak bertanggung jawab.

Namun serangan bug Heartbleed ini tidak sampai di situs situs saja,menurut lansiran the hacker news,bug HeartBleed ini juga menyerang smartphone yang berbasis android,namun pihak google secara resmi mengumumkan bahwa perangkat android bebas dari serang bug tersebut hanya pada seri android tertentu saja.

Banyak orang bertanya-tanya pada seri apakah yang di maksud oleh google ??  Kemungkinan besar yang mudah terserang oleh bug ini adalah android pada versi jelly bean,karena dari semua versi android hanya versi jellybean yang menggunakan OpenSSL.namun tidak meutup kemungkinan versi yang lain juga bisa terinfeksi oleh bug ini,jadi berhati hati lah !!


HAPPY BLOGGING
Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)


2 comments for "Bug Heartbleed jadi ancaman bagi pengguna android"

  1. Sebenarnya kurang tepat jika dikatakan "terinfeksi", karena Heartbleed ini bukan semacam virus, dia adalah nama sebuah kode khusus yang mengamankan komunikasi di jalur OpenSSL, selengkapnya tentang Heartbleed bisa dibaca di blog saya: http://mangtekno.blogspot.com/2014/04/bug-heartbleed-segera-ganti-password.html

    Heartbleed bisa di atasi hanya dengan mengubah kata sandi/password kita. :)

    ReplyDelete
  2. ok gan terima kasih udah di ralat,terima kasih atas kunjunganya gan

    ReplyDelete

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.