Waspada !! laptop anda mati tanpa ada peringatan.

Waspada !! laptop anda mati tanpa ada peringatan.


Waspada !! laptop anda mati tanpa ada peringatan | Berbagi ilmu - Pernahkah anda mengalami laptop mati saat di gunakan tanpa ada pemberitahuan baterai lemah,mungkin ada yang belum pernah mengalami nya,namun ini saya alami sendiri,laptop yang saya gunakan ini mengalami hal serupa yang imbasnya charger harus selalu nempel.sebenernya apa si penyebabnya,dari sisi hardware atau software kah yang menjadi penyebabnya.ini masih menjadi pertanyaan besar di benak saya,namun anda harus waspada terhadap hal semacam ini.ini akan menyebabkan beberapa kemungkinan pada laptop anda antara lain.

1. Baterai rusak.

    Hal yang paling masuk akal jika terjadi hal serupa yaitu baterai pada laptop anda mengalami kerusakan akibat kesalahan pengguna mungkin karena waktu charge yang terlalu lama,sering di gunakan untuk bermain game secara terus menerus atau untuk menonton film.

2. Chipset lemah.

    Kemungkinan ini juga bisa saja terjadi,melemah nya chipset akan membuat sebuah error pada sisi hardware yang efeknya nanti terjadi kerusakan pada chipset hingga laptop mati total.

3. Error pada sistem operasi.

    Terjadinya error pada sistem operasi juga akan mempengaruhi terjadi nya hal serupa,terjadi nya error disini mungkin karena serang virus atau kesalahan pengguna yang melakukan modify pada registry pada sisem operasi.

Nah itu mungkin sedikit gejala dari laptop yang mati tanpa adanya peringatan,ini biasanya dialami oleh pengguna laptop asus,soalnya 2 teman saya mengalami hal serupa malah yang satu nya sudah mati total.waspadalah !!!



HAPPY BLOGGING
Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)




2 comments for "Waspada !! laptop anda mati tanpa ada peringatan."

  1. Oh jadi bisa gitu ya gan , . , . :-o

    Mkasih infonya gan. . .

    Kunjungan baliknya dan ditunggu komennya gan ;)
    http://idosfaiqnet.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. sip deh,terima kasih udah berkunjung ya gan idos,nanti ane main kesitu gan

    ReplyDelete

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.