Tips agar baterai smartphone tidak cepat rusak.

Tips agar baterai smartphone tidak cepat rusak.


Tips agar baterai smartphone tidak cepat rusak | Berbagi ilmu - Mempunyai smartphone dengan daya baterai super besar akan membuat kita semakin betah berlama lama dengan smartphone kita,entah untuk telepon,browsing maupun bermain game,namun apakah anda tau apa yang menjadikan baterai smartphone anda cepat rusak,kalau belum tau berikut saya akan berikan tips agar baterai smartphone tidak cepat rusak berikut ini :

1. Jangan mencabut charge smartphone jika belum terisi penuh.

    Mencabut charge terlalu dini saat smartphone sedang di charge merupakan tindakan yang tidak baik,karena bisa merusak baterai smartphone,pengisian yang tidak penuh akan mengurangi daya tahan baterai.

2. Cabut charge smartphone setelah ada indikasi baterai penuh.

    Sama hal nya dengan yang di atas,pengisian yang terlalu lama juga akan mengakibatkan baterai cepat rusak,baik nya di cabut charge setelah terdapat notifikasi baterai penuh.

3. Hindari main game seharian hingga baterai lemah.

    Game mungkin menjadi fitur yang sangat menguras daya baterai,oleh karena itu penggunaan game yang berlebihan akan sangat berdampak pada baterai.

4. Cabut baterai jika smartphone anda tercebur air.

    Hal pertama yang harus anda lakukan jika smatphone anda tercebur air adalah dengan cara melepas baterai,selain untuk menghindari konsleting pada perangkat,bisa juga mencegah baterai tidak cepat rusak.

5. Pilih kualitas dan umur baterai yang baik.

    Jika memang baterai original yang ada smartphone sudah terlanjur rusak,untuk pembelian baterai yang baru di usahakan untuk memeilih baterai dengan kualitas dan umur yang baik.




HAPPY BLOGGING
Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)


No comments for "Tips agar baterai smartphone tidak cepat rusak."