Tips ampuh menghemat baterai blackberry


Tips ampuh menghemat baterai blackberry

Tips ampuh menghemat baterai blackberry | Berbagi ilmu - Siang yang bersemangat kawan semua,pada postingan kali ini saya akan memberikan cara menghemat baterai smartphone blackberry yang di kenal sangat boros,ok deh langsung aja aku kasih ini caranya,berikut langkah -langkah menghemat baterai blackberry:

1. Atur kecerahan layar.

    Layar yang terlalu cerah mengakibatkan baterai bb anda akan cepat habis,solusi yang terbaik yaitu dengan mengurangi kecerahan layar menjadi setengah atau bahkan menjadi tingkat terendah sekalipun.

2. Atur backlight timeout agar lebih cepat.
    
    Ini bertujuan untuk mengurangi masa nyala smartphone yang efek nya dapat menghemat baterai smartphone bb anda,atur hingga waktu terendah agar baterai tidak cepat habis.

3. Nonaktifkan fitur bluetooth,wifi,GPS apabila tidak diperlukan.

    Sama hal nya dengan perangkat android,fitur tersebut juga harus di nonaktifkan apabila sedang tidak digunakan agar bisa menghemat baterai bb anda.

4. Nonaktifkan fitur LED indicator dan keypad tone.

    Ini yang membuat bb terkesan berbeda dengan smartphone yang lainya,dengan fitur led indicator akan mempercantik smartphone anda dengan kilau lampu indicator,namun ini sangat menguras daya baterai bb anda,alangkah baik nya fitur ini di nonaktifkan saja.

5. Gunakan signal 3G pada saat di butuhkan saja.

    Hal ini di peruntukan untuk anda pengguna bb yang jarang menggunakan signal 3G untuk internetan,alngkah baik nya di ganti ke jaringan 2G untuk menghemat baterai bb anda.

6. Gunakan wallpaper yang tidak bergerak/wallpaper biasa.

    Penggunaan wallpaper animasi ini akan sangat menguras daya baterai bb anda,di sarankan menggunakan wallpaper biasa untuk mempercantik tmpilan dekstop bb anda.

7. Jangan gunakan mode bergetar dan berdering secara bersamaan.

    Sangat di sayangkan banyak pengguna bb yang tidak mengerti hal ini padahal ini akan membuat baterai bb anda akan cepat habis,

8. Selalu tutup aplikasi setelah di gunakan.

    Aplikasi yang tidak di tutup,itu akan berjalan di balik layar,ini yang akan menguras daya baterai sekaligus membuat bb anda menjadi lemot.


Cukup ini saja mungkin yang bisa saya post disini,udah waktu nya solat duhur jadi harus berhenti dulu :)



HAPPY BLOGGING
Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

No comments for "Tips ampuh menghemat baterai blackberry"