Hati - hati ,ada banyak malware di android yang bisa mencuri pulsa pengguna.

Hati - hati ,ada banyak malware di android yang bisa mencuri pulsa pengguna.


Berbagi ilmu - Kini anda harus sangat berhati - hati dalam mengunduh aplikasi android di play store,kini banyak aplikasi palsu yang menjadi sebuah malware tersebar luas di play store.

Seperti di lansir dari the hacker news ,pandalabs sebuah perusahaan antivirus menemukan ada nya malware yang dapat mencuri pulsa pengguna tanpa disadari oleh pengguna.

Cara kerja nya sangat mudah,malware tersebut akan otomatis mendaftarkan no hp anda ke sms premium dan akibatnya pulsa pengguna akan tersedot tanpa di sadari.

untuk saat ini kurang lebih 300 juta pengguna menjadi korban dari malware ini dan akan meniangkat 4 kali lipat dengan pesatnya penyebaran aplikasi ini.

Beberapa aplikasi yang diindikasikan merugikan tersebut adalah Easy Hairdos, Abs Diets, Workout Routines dan Cupcake Recipes. Aplikasi ini memang gratis diunduh, namun menyimpan jebakan yang sangat berbahaya.



HAPPY BLOGGING
Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

1 comment for "Hati - hati ,ada banyak malware di android yang bisa mencuri pulsa pengguna."

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.