Cara mempercepat kinerja windows 8

cara mempercepat kinerja windows 8


Berbagi ilmu - Pernahkah anda mengalami laptop atau komputer anda kinerja nya lambat,terlalu lama loading untuk membuka program atau aplikasi,mungkin ini di sebabkan karena melambatnya kinerja sistem operasi,berikut ini saya akan memberikan cara mempercepat kinerja windows 8 agar cepat dalam melakukan tugas nya,berikut ini langkah - langkah nya :

1. Install antivirus dan selalu update antivirus.
    Kenapa yang pertama ini adalah harus instal antivirus karena,jika laptop atau komputer kita terdapat banyak virus,malware,trojan dan worm ini jelas - jelas akan memperlambat kinerja sistem operasi yang berakibat leled nya kinerja,di usahakan antivirus di update secara berkala agar mendaptkan pembaruan terbaru tentang virus.


2. Lakukan disk cleanup.
    Ini bertujuan untuk membersihkan cache dan tempory system yang menumpuk bagaikan sampah,disk cleanup bertugas membersihkan dan membuang sampah tersebut sehingga meringankan kinerja sistem.


3.Lakukan disk defragment.
    Ini bertujuan untuk menggabungkan dan merapikan seluruh data dalam disk sehingga akan lebih mudah untuk di jangakau oleh sistem operasi,maka kinerja laptop dan komputer akan semakin cepat.


4. Nonakifkan efek yang tidak di gunakan.
    Efek pada sistem operasi juga akan mempengaruhi kinerja sistem operasi,maka dari itu jika anda menginginkan kinerja yang cepat nonaktifkan saja beberapa efek yang mungkin tidak di perlukan,contoh pada windows 7 yaitu aero glass sebagai transparansi,itu memang indah tapi akan memberatkan kinerja sistem.


5. Kurangi aplikasi yang berjalan pada saat windows startup.
    Aplikasi yang berjalan pada saat windows startup ini juga akan memberatkan kinerja sistem yang berakibat lama nya waktu start up,tapi pada windows 8 ini tidak terlalu berati karena windows 8 sudah menggunakan fast boot,tapi ada baik nya anda melakukan cara ini juga untuk mempercepat kinerja nya saat startup.


6. Update secara berkala windows 8 anda.
     Pembaruan sistem akan memberikan dampak yang baik untuk kinerja,kestabilan dan keamanan sistem.oleh karena itu ada baik nya anda melakukan update secara berkala untuk windows 8 anda.





HAPPY BLOGGING
Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO) 


No comments for "Cara mempercepat kinerja windows 8"