Android anda lambat ? ini solusi nya

Android anda lambat ? ini solusi nya

Berbagi ilmu - Pernahkah anda mengalami kinerja smartphone android anda melambat ? mungkin dari banyak pengguna smartphone android ada yang mengalami nya.berikut ini adalah cara memperbaiki kinerja android anda yang lambat.dan ada beberapa faktor yang mempengaruhi nya antara lain :

1. Launcher.

    Launcher adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk mempercantik tampilan menu pada samrtphone android,dengan berbagai gaya tampilan dan efek yang mengagumkan,banyak pengguna smartphone android menggunakan nya untuk mempercantik tampilan smartphone mereka,namun harus di ketahui penggunaan launcher dapat membuat kinerja smartphone menjadi lambat.

Solusi nya : Jangan gunakan launcher,gunakan saja tampilan default pada sistem operasi,ini akan membuat smartphone android anda tidak bekerja dengan lambat.


2. Terlalu banyak aplikasi yang terbuka secara bersamaan.

    Aplikasi yang terbuka secara bersamaan akan memperlambat kinerja smartphone android anda,anda dapat mengecek aplikasi yang terbuka dengan cara menekan tombol menu beberapa detik,

Solusi nya : Nonaktifkan aplikasi yang menurut anda tidak penting dan tidak di gunakan,non aktifkan di dalam system,kalau perlu uninstal aplikasi untuk meringankan ram dan mempercepat kinerja smartphone android anda.


3. Memori internal penuh.

    Banyaknya aplikasi yang terinstal di smartphone anda akan membuat penyimpanan internal pada smartphone penuh,usahakan penyimpanan internal pada smartphone tidak sampai penuh dan ada space untuk memory,ini akan mempengaruhi kinerja sistem yang berakibat lambat nya kinerja smartphone.

Solusi nya : Pindahkan semua aplikasi yang anda instal ke kartu memory,gunakan software link to SD atau yang lainya,ini akan mengurangi resiko memori internal penuh dan akan mempercepat kinerja smartphone android anda.


4. Aplikasi yang tidak pernah update.

    Sebagian dari pengguna smartphone android tidak terlalu memikirkan penting nya untuk mengupdate aplikasi mereka.mereka beranggapan aplikasi yang tidak di update itu tidak apa - apa.padahal ini juga merupakan faktor yang memperlambat kinerja smartphone android anda.

Solusi nya : Update secara berkala berbagai aplikasi yang terinstal di smartphone anda,ini bertujuan untuk mendapatkan pembaruan terbaru aplikasi dan menghilangkan bug pada aplikasi tersebut.


5. Kualitas micro SD yang buruk.

    Ini juga merupakan faktor yang dapat memperlambat kinerja smartphone android anda.dengan micro SD yang buruk,maka kecepatan transfer data dari smartphone lambat dan ini akan membuat smartphone anda menjadi lag dan memperlambat kinerja sistem.

Solusi nya : Gunakan micro SD dengan merk yang terkenal dan kualitas bagus,anda juga bisa membeli micro SD dengan kualitas transfer yang tinggi,untuk meningkatkan kecepatan transfer data sehingga tidak memperlambat kinerja samrtphone android anda.



HAPPY BLOGGING
Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO) 


No comments for "Android anda lambat ? ini solusi nya"