6 sistem operasi yang merupakan produk gagal

6 sistem operasi yang merupakan produk gagal
6 sistem operasi yang merupakan produk gagal | Berbagi ilmu - Sebuah sistem operasi merupakan nyawa dari sebuah komputer,dengan adanya sistem operasi komputer dapat di gunakan untuk berbagai hal,namun apakah anda tau,dengan banyak nya sistem operasi yang di buat dan di kembangkan,terdapat beberapa sistem operasi yang tak laku di pasaran alias gagal !

Berikut ini akan saya tuliskan 6 sistem operasi yang gagal di pasaran,dan jarang di gunakan oleh pengguna komputer di dunia.

1. MICROSOFT WINDOWS 1.0

   
MICROSOFT WINDOWS 1.0

   Sistem operasi buatan perusahaan teknologi terbesar microsoft ini merupakan produk yang gagal dan tidak laku di pasaran,os yang keluar dan rilis pada tahun 1985,os ini menggunakan tampilan grafis standar sehingga banyak yang tidak berminat menggunakan os tersebut.

2. MS-DOS 4.0

MS-DOS 4.0

   Microsoft mengeluarkan update terbaru untuk microsoft windows 3.3 dan ini yang disebt dengan MS dos.namun setelah di rilis nya update ini,banyak pengguna mengeluhkan bahwa ms dos sering mengalami crash pada program,terlalu banyak menggunakan memori dan rentan terhadapa virus,oleh karena itu microsoft menarik nya kembali dari pasaran.

3. JAVA OS

JAVA OS

   Pada tahun 1996,perusahaan IBM dan SUN bekerja sama membuat suatu sistem operasi yang akhirnya di beri nama dengan javaOS,namun itu tak bertahan lama,menanggapi keluhan yang banyak nya dari pengguna nya dan banyak program yang tidak support akhirnya genap 3 tahun os ini di tarik dari pasaran.

4. WINDOWS ME 

WINDOWS ME

   Tepat tahun 2000 yang di sebut - sebut tahun milineum,perushaan microsoft mengeluarkan windows ME yang sering di kenal dengan milenium edition.namun tak berlangsung lama sekitar satu tahun rilis microsoft harus menarik nya dari pasaran di karena kan os yang tak stabil dan terlalu lama dalam memproses data.

5. LINDOWS

LINDOWS

     Tahun 2001 muncul sistem operasi baru dengan nama lindows,kalau di lihat tak berbeda jauh dengan nama windows,namun itu bukan lah windows melainkan linux yang dapat di gunakan untuk menginstal aplikasi windows,tak banyak masalah dalam os ini namun tak bertahan lama karena microsoft menggugat nama os tersebut karena menyamai windows.

6. WINDOWS VISTA

WINDOWS VISTA

    Setelah merilis dan mensuksekan windows xp,microsoft kini membuat gebrakan baru dengan merilis os terbaru yaitu windows vista.namun banyak yang mengeluh akan kestabilan windows vista,akhirnya vendor besar besaran kembali menggunakan windows xp yang di nyatakan stabil.




HAPPY BLOGGING
Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO) 

2 comments for "6 sistem operasi yang merupakan produk gagal"

  1. Wahahahaha... Jadi inget nasib Vista waktu awal-awal rilis.

    Main juga gan ke Blog Ane.

    ReplyDelete
  2. terima kasih sudah berkunjung gan osha.ok nanti saya main ke mangtekno

    ReplyDelete

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.