5 tingkatan hacker dalam dunia teknologi

5 tingkatan hacker dalam dunia teknologi


Berbagi ilmu - Hacker adalah seseorang yang pandai dalam teknologi komputer dan mampu mencari kelemahan suatu sistem kemudian memperbaiki nya demi kepentingan bersama,tapi apakah anda tau hacker itu memiliki beberapa tingkatan,penasaran apa aja tingkatan tersebut,lihat di bawah ini.

1. Ellite

    Pada tingkatan hacker pertama yaitu ellite,pada tingkat ini seorang hacker telah pandai dalam berbagai pemrograman,mampu mengexploitasi kelemahan suatu sistem dan mampu memperbaiki kelemahan tersebut,namun mereka seperti hantu yang mampu memasuki sistem tanpa sepengetahuan pemilik,namun mereka tidak mencuri dan merusak sistem,mereka selalu mengikuti aturan yang ada pada etichal hacker. 

2. Semi ellite

    Tingkatan hacker yang kedua adalah semi ellite,hacker semi ellite ini pandai dalam pemrograman,sistem operasi termasuk juga lubang nya,mereka juga memiliki sejumlah tools untuk mengexploitasi lubang keamanan yang ada,namun sayang nya hacker semi ellite ini di katakan sebuah lamer oleh hacker tingkat ellite.

3. Developed kiddie

    Tingkatan ketiga ini di huni oleh para hacker yang masih muda(ABG),mereka belajar teknik hacking dan mempraktekan nya,jika berhasil membobol sistem mereka menunjukan kemenangan mereka,pada umum nya mereka masih menggunakan GUI dan msaih belajar dasar - dasar pada linux.serta tidak mengetahui celah pada sistem operasi.

4. Script kiddie 

    Sama hal nya dengan developed kiddie,para script kiddie juga belajar teknik hacking yang tidal luput dengan GUI.biasanya mereka menggunakan trojan untuk mencuri data dan menakuti pengguna internet.

5. Lamers

    Tingkatan terendah adalah lamers,mereka yang tidak tahu akan pemrograman,mereka tau hacker dan ingin menjadi seperti mereka,namun mereka buta akan pemrograman dan penetration testing,biasanya mereka menggunakan metode hacking dengan trojan,phising dan malware untuk menakuti pengguna internet dan selalu menyombongkan diri jika telah berhasil.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO) 

No comments for "5 tingkatan hacker dalam dunia teknologi"