Situs pemerintahan indonesia banyak di tanam trojan horse oleh peretas

Situs pemerintahan indonesia banyak di tanam trojan horse oleh peretas

Situs pemerintahan indonesia banyak di tanam trojan horse oleh peretas |Berbagi ilmu - Situs milik pemerintah, yang notabene merupakan situs pelayanan publik ternyata beberapa di antaranya telah dan pernah ditanami Trojan Horse oleh peretas belum lama ini.
Situs pemerintah yang pernah ditanami virus atau bot itu adalah www.pajak.go.id dan www.ristek.go.id. Ristek ketahuan telah ditanami Trojan pada Jumat (17/1) sedangkan situ pajak pada Sabtu (18/1).
Namun, menurut pakar virus Indonesia dari Vaksincom Alfons Tanujaya, setelah diperiksa kedua situs tersebut sudah terbebas dari Trojan Horse. Padahal, kalau masih, tambahnya, bisa berbahaya bagi pengguna yang mengaksesnya.
"Data-data pengguna situs pajak dan ristek bisa dicuri oleh penanam Trojan Horse tersebut tanpa diketahui oleh pengguna yang bersangkutan. Data itu kemudian bisa dimanfaatkan untuk kejahatan," ujar Alfons.
Virus trojan adalah sebuah perintah pemrograman yang dimasukkan bersamaan dengan suatu file dan di dalamnya terdapat timer atau pengatur waktu, sehingga komputer atau laptop korban dapat dikendalikan dari jarak jauh oleh yang mengirimnya.
Bila virus dikirim ke server situs, maka laptop pengakses situs tersebut bisa bisa dikendalikan dari jarak jauh.
Adapun beberapa kemampuan yang dimiliki trojan antara lain mengintip program-program yang dijalankan pada komputer atau laptop korban, mengirim data dari komputer korban, mengambil file dari komputer korban, menjalankan suatu program atau aplikasi, dan mengetahui apa pun yang diketikkan pada keyboard komputer korban.

HAPPY BLOGGING
Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)
DI KUTIP DARI MERDEKA.COM

No comments for "Situs pemerintahan indonesia banyak di tanam trojan horse oleh peretas"