Cara ampuh mengamankan komputer kita dari hacker.



  
  Selamat pagi yang cerah sobat berbagi ilmu,kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial cara mengamankan kita dari seorang hacker.Belakangan ini memang hacker sering di salah artikan,hacker yang seharusnya adalah orang yang ahli di bidang IT tetapi banyak orang menggapnya hacker itu orang yang jahat.
maka dari itu kita harus waspada terhadap mereka,berikut ini cara yang saya lakukan untuk menghadapi hacker dan untuk mengamankan komputer kita.
Langkah-langkah nya adalah sebagai berikut ini :

1.Selalu aktifkan password pada komputer.
   Ini bertujuan untuk membatasi akses ke komputer kita,jika hacker tidak bisa masuk ke komputer kita,terus apa yang mau dia lakukan ya kan.

2.Jangan teralu sering online di jaringan yang banyak digunakan oleh orang lain.
   karena apa,sekarang begitu mudah nya melakukan sniffing untuk mencuri semua data dari pengguna,antara lain username dan password facebook,twitter,youtube dll.

3.Hapus cookies browser setelah anda browsing.
   Saat browsing mungkin anda sering mengklik tautan yang isinya "ingat kata sandi" .itu sangat berbahaya jika anda banyak mengklik tautan tersebut maka jika hacker bisa mengakses komputer anda maka akan dengan mudah mendapatkan data2 anda.

4.Gunakan antivirus yang kuat dan selalu update.
   Disini saya tekan kan bahwa penggunaan antivirus memang sangat penting untuk sebuah pc,karena jika kita hanya asal memakai antivirus dan tidak pernah di update,itu merupakan hal yang paling berbahaya,jika hacker mengirimkan anda sebuah backdoor dan bisa mengexploitasi nya maka komputer anda bisa hacker akses dengan sesuka hati mereka.

5.Kunci folder penting anda dengan password.
   Ini akan sedikit membantu kita mengamankan data penting kita dari hacker,gunakan password yang kuat dan tidak mudah di tebak.

6.Jangan sembarangan meminjamkan komputer anda.
   Disini lah letak kelemahan kita,kita dengan mudah nya meminjamkan komputer kita ke orang lain dengan alasan copy game lah,lagu lah dll,jika yang anda pinjamkan adalah seorang hacker maka tamat sudah riwayat anda,mereka dapat menanam backdoor di pc kita,merecovery username dan password kita dan masih banyak lain nya,oleh karena itu saya himbau agar jangan sembarangan meminjamkan komputer kita kepada orang lain.


  Mungkin hanya itu yang bisa anda lakukan untuk mencegah hacker mengakses dan mencuri data anda,waspadalah semua itu tergantung niat para pengguna,jika anda baik anda pun pasti akan di perlakukan baik pula dan sebaliknya.kasih komen dan like yo.....

HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)

No comments for "Cara ampuh mengamankan komputer kita dari hacker."