Tutorial install kali linux di PC dan laptop

Tutorial install kali linux di PC dan laptop

      Selamat sore kawan,kali ini berbagi ilmu akan memberikan sedikit tutorial cara menginstal kali linux pada PC dan laptop.sekedar informasi bahwa kali linux ini merupakan penerus dari sang naga hacking backtrack 5,kali linux ini merupakan os yang gunakan sama seperti backtrack yang fungsi nya banyak di gunakan untuk uji penetrasi.kali linux ini juga biasa di sebut backtrack 6.
     langsung aja ke cara instal nya untuk informasi lebih lanjut tentang kali linux silahkan search aja di google.ok langsung aja ke cara penginstalan nya.langkah-langkah nya sbb:

1.Siap kan cd master kali linux 


2.Masukan cd master kali linux ke dalam DVD rom tunggu hingga muncul tampilan kali linux,kemudian pilih   graphical install.


3.Pilih bahasa untuk penginstalan,pilih bahasa yang anda mengerti.lalu klik continue


4.Lalu konfigurasi jaringan (network).klik continue untuk melanjutkan.


5.Kemudian kita di perintah kan untuk men set pengguna dan password,klik continue untuk melanjutkan.


6.Lalu atur waktu sesuai dengan daerah anda.klik continue untuk lanjut.


7.Selanjutnya memilih partisi untuk tempat instal kali linux,pilih guided - use entire disk untuk menggunakan semua hardisk,lalu klik continue.


8.Setelah partisi telah di atur maka akan muncul informasi mengenai partisi,lalu pilih yes untuk memilih partisi dan klik continue untuk menuju langkah selanjutnya.


9.Kemudian pilih yes untuk melanjutkan,jika anda memilih no maka kali linux tidak bisa di instal alias gagal.


10.Langkah selanjutnya adalah menginstal grub.langsung aja pilih yes lalu klik continue.


11.Setelah itu proses instalasi akan berlangsung,tunggu hingga instalasi selesai.


12.Setelah selesai maka kali linux siap di gunakan,enjoy


   Sekian tutorial dari saya,semoga bermanfaat buat anda semua,tolong sekiranya setelah membaca artikel ini sisipkan komentar dan jika copas tolong sertakan sumber nya dari blog saya,sekian dan terima kasih

15 comments for "Tutorial install kali linux di PC dan laptop"

  1. Ane instal kali linux pas pada saat pemasangan system itu gagal terus.. Solusinya gimana gan?? kemarin coba instal backtrack5r3 nah waktu mau masuk dekstop jd blankscreen..layarnya hitam.mohon.solusinya gan..mksh

    ReplyDelete
  2. sebelumnya terima kasih sekali udah berkunjung ke blog ane gan,kalau masalah yang seperti itu saya belum pernah mengalami gan,jadi saya belum bisa kasih jawaban yang memungkinkan,bisa jadi swap memory terlalu kecil,di sarankan swap memori 20 gb,biar lebih longgar,atau bisa juga extensi memory yang untuk instal sistem belum dirubah,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah swap memori 40 gb gan..kemarin sih berhasil ane instal kali linux tp ama temen dipake dual boot dg blankon trus kali linuxnya jd corupt gak bs masuk desktop.ane inul lg dan gagal lagi :( ..ada pemberitahuan firmware not detection. Pd waktu instalasi tulisan di laptop itu kecil2 kayak gak cocok vga nya..ada solusi gak gan??

      Delete
    2. Maaf gan ane salah tulis yang ane maksud itu 2 GB gan,tapi ane kemarin instal backtrack 5 R3 tak pake swap pun jadi gan,swap itu kan cuman buat cadangan memori gan.misal agan ingin dual boot os dalam suatu laptop agan utamakan dulu os yang paling tua baru yang muda,ex : agan dual boot ubuntu dan kali linux ,jadi yang harus agan instal dulu linux ubuntu nya baru kali linux nya gan,jika dual boot dengan windows,agan harus instal windows nya terlebih dahulu kemudian baru linux,jika linux nya dulu baru windows nanti linux nya gak bisa booting,itu sedikit dari solusi dari saya gan,semoga membantu

      Delete
  3. sama sama gan,thanks dah berkunjung gan

    ReplyDelete
  4. yuk mampir ke blog kami banyak solusinya untuk mengatasi kesulitan anda klik DiSini

    ReplyDelete
  5. makasih tutorialnya sob, sangat bermanfaat sekali...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok mas ficri,terima kasih telah mengunjungi blog saya ya

      Delete
  6. om, kenapa setelah proses instalasi selesai malah jadi bruwet/bergaris di monitor?
    apakah pengaruh jika pc saya menggunakan vga tambahan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa jadi karena pengaruh vga eksternal yang tidak support dengan os kali linux nya gan

      Delete
  7. Beuh mainannya linux nih , ngeri ngeri ehhehe

    ReplyDelete
  8. gimana caranya install kali linux berbasis teks (console)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau berbasis text ane belom nyoba gan,sering nya instal pake gui

      Delete

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.