kelebihan dan kekurangan pada windows phone 7

windows phone 7


    Kehadiran sistem operasi windows phone 7 menambah menarik persaingan di antara sistem operasi.kini sistem operasi windows phone ini yang biasa di sebut dengan WP7 tengah bersaing dengan android dan ios.mari kita bahas apa sih kelebihan dan kekurangan pada sistem operasi windows phone7 ini.lihat selengkap nya.
kelebihan windows phone 7.
1.Live tiles.
   ini lah yang menjadi perhatian dari microsoft,microsoft menghadirkan live tiles untuk mempermudah    pengguna dalam melihat pembaruan ,misal sms masuk,email masuk,telepon masuk dll.

2.Office hub.
   Di dalam os wp7 ini telah di sediakan office layak nya pada sistem operasi windows 7 pada pc,office disini mempermudah pengguna untuk mengerjakan tugas2 kantor dan membuka file word,pdf,power point.

3.Xbox live.
   ini yang membedakan diantara os lain nya,di WP 7 ini telah di sediakan xbox live untuk pengguna yang suka bermain game.

4.Market place.
   Tidak hanya play store di android dan apple store di ios,pada WP 7 ini telah di sediakan market place yaitu windows store.

5.Search and maps.
   Jika android menggunakan mesin pencari google,maka di windows phone 7 menggunakan mesin pencari bing,kalau di android menggunakan google maps maka di windows phone ini sudah di sediakan bing maps.

6.Email featuring outlook mobile.
   Jika anda sering menggunakan microsoft outlook di windows 7 pada PC mungkin akan merasakan hal yang sama pada saat menggunakan outlook di wp 7.

7.Internet explorer.
   saat kita menggunakan browser IE di pc apa yang kita rasakan,mungkin kita rasakan adalah kecepatan dalam membuka suatu website,ini lah yang akan di rasakan pada saat kita menggunakan browser di WP 7.

8.Find my phone.
   ini lah fitur terbaik yang di miliki oleh smartphone ber os WP 7,dengan find my phone kita bisa melacak hp kita yang hilang,menarik bukan.

   nah itu lah kelebihan dari windows phone 7,jika ada kelebihan pasti ada kekurangan nya,berikut adalah kekurangan dari windows phone 7.

kekurangan windows phone 7

1.tidak ada blutooth file transfers
   ini berarti kita tidak dapat mengirim kan file ke sesama windows phone 7,kita harus menggunakan aplikasi terpisah untuk mengirim nya.

2.tidak ada usb mass storage mode.
   kita tidak dapat melihat file dari ponsel langsung dari windows explorer dan kita harus menggunakan aplikasi bawaan ponsel.

3.tidak ada flash atau silverlight mode
   artinya kita tidak dapat melakukan streaming di youtube seperti di smartphone lain nya.

4.tidak bisa video calls.
   smartphone sekelas lumia dengan os wp 7 ternyata tidak support dengan video calls,dan ini merupakan kekurangan dari wp 7.

5.tidak bisa custom ringtons
   dalam wp 7 ini kita tidak dapat mengganti ringtons di hp kita,ini hal paling membosan di os wp 7.

6.tidak bisa multitasking.
   suatu keanehan yang paling mencolok di wp 7 ini adalah tidak adanya fitur multitasking,ini akan menyusahkan bagi user yang sering menjalahkan lebih dari 1 aplikasi.

7.tidak bisa copy/paste.
   fitur ini di hilangkan di wp 7,akan sangat meyulitkan user yang suka menulis artikel.


   ya itu lah sebagian kecil kelebihan dan kekurangan windows phone 7,jika ada yang lain nya mungkin bisa anda semua tambahkan,semoga os keluaran microsoft akan semakin baik dan banyak fitur yang berguna.
sekian atas artikel dari saya,semoga bermanfaat bagi temen-temen semua.
HAPPY BLOGGING

sumber: KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO).
   
   

No comments for "kelebihan dan kekurangan pada windows phone 7"