Fitur-fitur di windows 8.1

Fitur-fitur di windows 8.1

     Selamat siang sobat berbagi ilmu.sudahkan anda semua tau bahwa perusahaan software raksasa microsft telah merilis operating system terbaru mereka yaitu os windows 8.1 yang lebih di kenal dengan os windows blue.menarik nya di windows blue ini microsoft akan memberikan upgrade secara gratis untuk pengguna windows 8 yang memiliki lisensi resmi dari microsoft,berbicara soal fitur mungkin os windows blue ini memiliki beberapa perbedaan dengan os sebelumnya yaitu windows 8,pengen tau apakah perbedaan nya,cek aja langsung dah di bawah ini.

Fitur-fitur di windows 8.1 (blue) sbb:
1.Slide show pada pengunci layar.
   Fitur ini tidak kita temui di windows sebelumnya entah itu windows7 atau windows8,pada windows blue ini kita bisa menamplkan foto-foto kita pada pengunci layar dengan slide show,pasti merupakan pengalaman yang menarik saat menggunakan os windows blue ini.

2.Tampilan background lebih menarik.
    Pada os windows blue ini akan kita dapati tampilan beckground yang lebih menarik dan lebih bnyak pilihan untuk costumize,warna pada background juga dapat kita ubah sesuai dengan keinginan kita ditambah dengan efek gerak pada icon aplikasi sehingga menambah menarik tampilan di windows blue ini.

3.Ukuran kotak metro UI dapat di ubah sesuka hati.
   Kadang kita merasa jenuh dengan tampilan kotak2 pada metro yang tidak bisa di ubah di windows 8,pada windows blue ini kita dapat mengatur sesuai dengan keinginan kita,mau diubah kecil atau besar itu terserah dengan keinginan anda.

4.Pencarian teragregasi.
   Maksud dari pencarian teragregasi adalah kita akan mudah dalam mencari suatu aplikasi yang kita ingin kan,bisa juga searching langsung menuju website.ini akan memudahkan kita dalam pencarian.

5.Peningkatan aplikasi.
   Pada windows blue ini smua aplikasi di setting untuk bekerja secara maksimal,maka dari itu microsoft meningkatkan semua apikasi pada windows blue ini.

6.Snap view lebih baik.
   Di windows 8 sudah ada fitur snap view,tetapi di windows blue ini snap view lebih di tingkatkan.

7.Perbaikan windows store.
   Masih banyak bug di windows store ini yang membuat perhatian  bagi microsoft,di windows blue ini banyak perbaikan yang di lakukan pada windows store ini.

8.Simpan langsung ke skydrive saat offline.
   Pada Windows 8.1 file Anda dapat disimpan langsung ke SkyDrive. Aplikasi SkyDrive juga akan mendapatkan update baru sehingga file yang tersedia bahkan saat offline seperti pada versi desktop.

9.Internet explorer terbaru.
    Pengalaman menjelajah internet dengan cepat dan hemat data internet,itu lah yang bakal anda temukan di browser IE terbaru pada windows blue.windows blue terintgrasi dengan IE 11 yang terbaru.

10.Terdapat 2 pilihan start.
      Berbeda dengan os yang sebelum nya yaitu windows 8,jika pada windows 8 setelah startup kita akan di tujukan pada tampilan metro,tapi jika pada windows 8.1 kita akan menemukan 2 pilihan startup yaitu klasik dan metro UI.


   Sekian artikel dari saya,semoga bermanfaat buat anda semua nya,dan bisa menjadikan referensi untuk anda sebelum anda upgrade ke windows 8.1.jika ada salah kata saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.


HAPPY BLOGGING

sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)


No comments for "Fitur-fitur di windows 8.1"