cara scanning virus menggunakan smadav.

Perbedaan antara windows original dan bajakan.

  Selamat pagi sobat berbagi ilmu,saya datang lagi nih dengan tutorial cara scaning virus menggunakan antivirus smadav,mungkin sobat sudah tau apa si smadav itu,smadav adalah antivirus buatan anak bangsa yang sudah cukup terkenal di dunia,langsung aja deh cara scanning nya.
Berikut ini adalah langkah-langkah nya:

1.Langkah awal yang jelas buka aplikasi smadav,kalau belum punya silahkan download cari aja di google banyak kok.

2.Setelah di buka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.


3.kebetulan smadav yang saya gunakan ini smadav terbaru,untuk melakukan scanning cukup pilih salah satu options yang ada,mau quick scanning,full,system area,atau system area(deep).ceklist salah atu kemudian klik scan.


4.Lalu proses scanning akan berjalan,biasanya akan di lakukan pengecekan terlebih dahulu oleh smadav,jika anda ingin langsung scan klik skip.


5.Setelah proses scanning selesai,maka  akan muncul pemberitahuan,jika komputer anda tak ada virus maka akan muncul pemberitahuan komputer anda dalam keadaan baik dan sebaliknya.


  Ya cukup sekian tutorial dari saya jika ada kesalahan dalam penulisan kata,saya minta maaf yang sebesar-besar nya,ayo sama-sama belajar dan saling berbagi ilmu demi kemajuan bangsa kita ini,tolong hargai karya saya yang menulis artikel ini,mohon kritik dan saranya demi kemajuan dan perbaikan di blog saya,terima kasih.

HAPPY BLOGGING

sumber: KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)





No comments for "cara scanning virus menggunakan smadav."